Minggu, 15 Februari 2015

Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Gerakan Pemuda Ansor HSU Kal-Sel

Pada tanggal 13 s/d 14 Februari 2015, GP NU mengadakan pelatihan dasar (PKD) Gerakan Pemuda Ansor Hulu Sungai Utara Kal-sel yang bertempat di Kampus STAI RAKHA Amuntai,

Adapun untuk pesertanya terdiri dari 7 kecematan yaitu, Amuntai Utara, Amuntai Tenggah, Amuntai Selatan, Babirik, Banjang, Danau dan Haur Gading. Kegiatan itu diawali pembukaan yang di buka secara resmi oleh Bpk Drs. H. Hasib Salim, MA.P pada jam 21.00. Setelah pembukaan dilanjutkan materi.

Peserta yang tempat tinggalnya jauh bisa menginap di tempat yang telah disediakan oleh panitia, dari peserta lebih banyak yang menginap di karenakan, dengan menginap itu peserta dapat menjalin talisilaturrahmi serta lebih mengenal satu sama lainya.

Pada keesokan harinya peserta shlat subuh berjamaah dan makan pagi bersama. Adapun untuk materi di mulai jam 8.30 tentang amaliah dan bit'ah. setelah sesesai materi dilanjukan latihan menyayikan lagu Mars Gerakan Pemuda Ansor, Mars " Syubbanul Wathon", Mars Gerakan , Mars Banser, Yel-yel dan Do'a Memulai Sesi Materi Sesuda itu maka peserta shlat Zuhur. setelah shlat peserta makan siang sesudah itu materi tentang keansoran dan pada malam hari dilanjukan lagi materi tentang sejarah masuknya islam di kalimatan seltan

Setelah selesai materi pesrta dibaiat di halaman pon-pes Rakha. pada acara pembaiatan itu terdiri dari menyayikan lagu indonesia raya, mars gerakan pemuda ansor, tanya jawab peserta dan penanda tanganan. sesudah itu dilanjutkan dengan pemilihan KETUA GP ANSOR CABANG HSU 2015-2019. adapun yang terpilih menjadi ketua Gp Ansor ialah SAHABAT MUSA AL-HADI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar